STRATEGI PEMASARAN YANG TELAH DILAKUKAN TERHADAP CAPAIAN TARGET PENDAPATAN SETELAH PANDEMI

Authors

  • Rugeri Fadhli Halim Fakultas Vokasi Brawijaya University
  • Andira Dwi Wiranugraha Fakultas Vokasi Brawijaya University

Keywords:

Kata Kunci, Manajemen Pemasaran, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Hotel

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang telah dirancang dan dilakukan terhadap capaian target pendapatan setelah pandemi pada sebuah hotel di Kota Malang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan melakukan pendekatan kuantitatif. Populasi yang ada dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan kantor depan, pemasaran, dan keuangan. yang menjadi objek penelitian. Sampel yang digunakan adalah adalah menggunakan sampel jenuh, yakni seluruh karyawan pada bagian yang dijadikan objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran yang telah dilakukan terhadap capaian target pendapatan setelah pandemi. Tingkat capaian pendapatan baik dari target penjualan dan juga target profitabilitas, memiliki hasil yang signifikan. Strategi yang digunakan dari sisi event promotion, dan potongan harga menjadi indikator yang paling berpengaruh dalam mencapai pendapatan yang ditargetkan oleh perusahaan.

 

References

Agung, Putu. 2012. Metodologi Penelitian Bisnis. Malang: UB Press.

Kotler, P., Amstrong. 2014. Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and Control. Prentice Hall, Incorporated.

Rangkuti, Freddy. 2013. Riset Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi IBII.

Setiawan, Risky. 2015. Aplikasi Statistik Untuk Penelitian: Dilengkapi dengan Excel dan SPSS. Semarang: Penerbit Nuha Medika

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Penerbit Alfabeta

Downloads

Published

2024-02-24

Issue

Section

Articles