STRATEGI PEMASARAN YANG TELAH DILAKUKAN TERHADAP CAPAIAN TARGET PENDAPATAN SETELAH PANDEMI

Rugeri Fadhli Halim, Andira Dwi Wiranugraha

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang telah dirancang dan dilakukan terhadap capaian target pendapatan setelah pandemi pada sebuah hotel di Kota Malang. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan melakukan pendekatan kuantitatif. Populasi yang ada dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan kantor depan, pemasaran, dan keuangan. yang menjadi objek penelitian. Sampel yang digunakan adalah adalah menggunakan sampel jenuh, yakni seluruh karyawan pada bagian yang dijadikan objek penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran yang telah dilakukan terhadap capaian target pendapatan setelah pandemi. Tingkat capaian pendapatan baik dari target penjualan dan juga target profitabilitas, memiliki hasil yang signifikan. Strategi yang digunakan dari sisi event promotion, dan potongan harga menjadi indikator yang paling berpengaruh dalam mencapai pendapatan yang ditargetkan oleh perusahaan.

 


Keywords


Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Hotel

Full Text:

PDF

References


Agung, Putu. 2012. Metodologi Penelitian Bisnis. Malang: UB Press.

Kotler, P., Amstrong. 2014. Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and Control. Prentice Hall, Incorporated.

Rangkuti, Freddy. 2013. Riset Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ekonomi IBII.

Setiawan, Risky. 2015. Aplikasi Statistik Untuk Penelitian: Dilengkapi dengan Excel dan SPSS. Semarang: Penerbit Nuha Medika

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Penerbit Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2024 Rugeri Fadhli Halim, Andira Dwi Wiranugraha

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.