RANCANGAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK EPLC KAMPUNG INGGRIS

Andira Dwi Wiranugraha

Abstract


EPLC adalah lembaga kursus bahasa Inggris yang sedang berusaha untuk memperluas bisnisnya. Tujuan penelitian ini adalah melakukan analisis studi kelayakan untuk menentukan tingkat keberhasilan pembukaan cabang baru dari EPLC. Hasil studi menunjukkan bahwa tempat dan bukti fisik memiliki dampak yang signifikan terhadap niat pembelian pelanggan. Berdasarkan temuan ini, penulis mengusulkan strategi pemasaran baru untuk EPLC yang mencakup memenuhi permintaan pelanggan, membuat kontrak kerja, dan menawarkan diskon promosi. Implementasi strategi pemasaran baru ini akan membantu EPLC untuk menyelesaikan masalahnya dan meningkatkan peluang menarik lebih banyak pelanggan.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Analisis Kelayakan, Jasa Layanan Pendidikan


Keywords


Strategi Pemasaran; Bauran Pemasaran; Analisis Kelayakan; Jasa Layanan Pendidikan

Full Text:

PDF

References


Hoskisson, M. A. H. R. D. I. R. E. (2010). Strategic Management (text only)9th (Ninth) edition by M. A. Hitt by R. D. Ireland (9 edition edition). South-Western College Pub. Kotler, P. (2014). Principles of Marketing / Philip Kotler, Gary Armstrong. Universitas Indonesia Library. http://lib.ui.ac.id

Hariwan, Peggy, Diah Esfandari, and Rhea Pagita. “Consumers’ Preference Analysis Towards English Courses In Bandung (A Study On High-School Students In Bandung).” International Journal Of Research - Granthaalayah 3 (November 30, 2015): 122–32.

Mustafa, Lily Muliana, Nek Kamal Yeop Yunus, and Mohamed Nor Azhari Azman. “An Overview of Private Preschool in Malaysia: Marketing Strategies and Challenges.” Procedia - Social and Behavioral Sciences, 4th International Conference on Marketing and Retailing 2013, INCOMaR 2013, 130 (May 15, 2014): 105–13.

Rofa, Iir Tsamrotur, Ade Rizki Meilani, Nur Mija an Hasibu, Ahmad Kurnia Nasution, and Suhairi Suhairi. “Analisis Aspek Pemasaran Dalam Studi Kelayakan Bisnis.” VISA: Journal of Vision and Ideas 1, no. 2 (December 9, 2021): 222–35.

Wheelen, T. L., Hunger, J. D., Hoffman, A. N., & Bamford, C. E. (2014). Strategic Management and Business Policy: Globalization, Innovation and Sustainability. Pearson Education.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Andira Dwi Wiranugraha

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.