Pengembangan Media Promosi Obyek Wisata Tumpak Sewu Pronojiwo Sebagai Wisata Unggulan Di Kabupaten Lumajang Melalui Instagram

Dewangga Pradikta

Abstract


Obyek wisata Air Terjun Tumpak Sewu memiliki banyak potensi yang menjadi daya tarik wisatawan karena keindahan alamnya. Akan tetapi keberadaan potensi Air Terjun Tumpak Sewu masih kurang mendapatkan dukungan promosi sehingga dibutuhkan adanya media promosi. Promosi potensi obyek wisata Air Terjun Tumpak Sewu dilakukan melalui Instagram. Artikel ini bertujuan untuk memaparkan tahapan pengembangan media promosi obyek wisata Air Terjun Tumpak Sewu melalui Instagram dan untuk menjelaskan analisis SWOT terkait media promosi Air Terjun Tumpak Sewu melalui Instagram. Pengembangan media promosi Air Terjun Tumpak Sewu melalui Instagram dilakukan dengan memposting foto, video, quotes, caption, hastag, geotagging, follow, like, komentar, mentions. Penulis berikutnya bisa menggunakan media promosi yang lain seperti twitter yang banyak digemari masyarakat luas.


Keywords


Promosi, Obyek Wisata, Media Sosial, Ins

Full Text:

PDF

References


Anonim, 2019.Instagram. (Online), (https://id.m.wikipedia.0rg/wiki/instagram),diakses 2 Januari 2019.

Perdana, H. F. 2017. Menakjubkan! Air Terjun Tumpak Sewu, Niagara-nya Indonesia.. (Online), (https://m.detik.com/travel/dtravelers_stories/u-2976489/menakjubkan-air-terjun-tumpak-sewu-niagara-nya-indonesia),diakses 3 Januari 2019.

Winarso, B. 2015. Apa Itu Instagram, Fitur dan Cara Menggunakannya? (Online), (https://www.google.com/amp/s/dailysocial.id/post/apa-itu-instagram/%3famp=1),diakses 12 Januari 2019.

Windy, A. T. 2018 Analisis SWOT pada Instagram. (Online), (anggraenitriwindy.blogspot.com/2018/02/analisis-swot-pada-instagram.html?m=1),diakses 10 Januari 2019.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Dewangga Pradikta

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.