Promosi Paket Wisata Pada Rodex Tours And Travel dengan Metode Hard Selling

Khusnul Ajiningtyas

Abstract


Tujuan artikel ini adalah untuk memaparkan strategi promosi yang diterapakan oleh Rodex Tours and Travel dengan menggunakan metode hard selling sebagai strategi promosi dalam menjalankan kegiatan promosi. Data diperoleh bedasarkan dari hasil observasi, wawancara dengan bu Eva Nurmawati selaku manajer marketing Rodex Tours and Travel dan dokumentasi penulis pada saat on the job trainning. Hasil menujukkan bahwa metode hard selling yang dipakai oleh perusahaan dengan empat cara, yaitu melalui advertising, sales promotion, personal selling, direct marketing. Tugas akhir ini diharapkan bisa memberi informasi bagi pembaca terkait strategi promosi dengan menggunakan metode hard selling. Perusahaan diharapkan tidak hanya fokus pada promosi hard selling melainkan juga difokuskan pada metode soft selling agar promosi menjadi lebih maksimal.

Keywords


Promosi, paket wisata, metode hard sel

Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip. 1993. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Ramdhani, G. 2017. Yogyakarta Panen Raya, Dua Event MICE Diserbu 3.539 Delegasi.(Online),(https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3048489/yogyakarta-panen-raya-dua-event-mice-diserbu-3539-delegasi), diakses 17 Maret 2019.

Yoeti, Oka A. 1996. Pemasaran Pariwisata Terpadu. Bandung : Angkasa


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Khusnul Ajiningtyas

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.