Evaluasi Pelaksanaan Program Bimbingan Pemustaka (e- Resources Class) di Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Imanatus Imanatus

Abstract


Artikel ini bertujuan untuk memaparkan teknis pelaksanaan program dan evaluasi teknis pelaksanaan program bimbingan pemustaka e-resources class di Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember pada bulan Mei 2019. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan kuisioner yang diedarkan kepada peserta kegiatan e-resources class pada bulan Mei 2019. Hasil observasi, wawancara, dan kuisioner menunjukkan bahwa kegiatan e-resources class yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2019, dilaksanaan di Ruang Bibliotek, lantai 2 Perpustakaan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, kegiatan berlangsung selama 55 menit dan diikuti oleh 15 peserta. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa latar belakang pendidikan atau pengalaman pemateri dalam menyampaikan materi sudah sesuai, metode yang digunakan pemateri dalam menyampaikan materi sudah baik, materi yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan peserta, kenyamanan ruang yang mampu membantu peserta dalam mengikuti kegiatan e-resources class sudah baik, ketepatan waktu dalam pelaksanaan kegiatan e-resources class sudah baik, kritik dan saran yang diberikan peserta bersifat membangun, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas bimbingan pemustaka e-resources class. Peneliti selanjutnya diharapkan untuk mengkaji tentang evaluasi hasil dari kegiatan e-resources class, yang mana kegiatan evaluasi tersebut berkesinambungan dengan evaluasi teknis pelaksanaan.


Keywords


E-resources class, evaluasi, bimbingan pemustaka

Full Text:

PDF

References


Achmad. 2012. Layanan Cinta: Perwujudan Layanan Prima Perpustakaan. Jakarta: Sagung Seto.

Rahayu, Lisda. 2015. Layanan Perpustakaan. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Imanatus Imanatus

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.