Pengaruh Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan di Hotel IBIS Style Malang

Ahmad Faidlal Rahman, Aprilla Utami Putri, Darmawan Ockto Sutjipto

Abstract


Pada era persaingan bebas saat ini, knowledge management diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi sumber daya manusia khususnya pada dunia hospitality. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh dari knowledge management terhadap kinerja karyawan di Hotel Ibis Style Malang pada seluruh karyawan hotel yang telah bekerja minimal satu tahun di hotel tersebut. Hasil penelitian menunjukan bahwa knowledge management secara tidak langsung mempengaruhi kinerja karyawan, ada pengaruh signifikan antara job procedure terhadap technology, dan faktor yang paling dominan mempengaruhi kinerja adalah personal knowledge

Keywords


knowledge management, working performance, Ibis Style Hotel Malang

Full Text:

PDF

References


Anonim. 2017. Data kunjungan wisatawan mancanegara bulan Desember tahun 2016, (Online),(http://www.kemenpar.go.id/asp/detil.asp?c=110&id=3139), diakses pada 14 Mei 2017.

Anonim. 2017. Data laporan industri hotel di Malang 2016. (Online), (http:Indoanalisis.co.id/product/laporan-industri-hotel-di-malang/), diakses pada 30 April 2017.

Ikhramawati. 2016. Pengaruh Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan: PT. Kumala Motor Sejahtera Abadi Kendari. Skripsi tidak diterbitkan. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Halu Oleo.

Kosasih dan Budiani. 2007. Pengaruh Knowledge Management Terhadap Kinerja Karyawan : Studi Kasus Departement Front Office Surabaya Plaza Hotel. Jurnal Manajemen Perhotelan . Vol. 3 No. 2: 80-88.

Shofa. 2013. Knowledge Management dan Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada Room Divison Hotel Patra Jasa Semarang. Skripsi.

Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan RNB. Bandung: Alfabeta.

Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009. Kepariwisataan. Jakarta

Widayana, Lendy. 2005. Knowledge Management: Meningkatkan Daya Saing Bisnis. Malang: Bayu Media Publishing.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Ahmad Faidlal Rahman, Aprilla Utami Putri, Darmawan Ockto Sutjipto

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.